Sumber: WhatsApp


Sebelumnya, WhatsApp memiliki fitur yang sudah disediakan antara lain video call ramai-ramai, pesan suara, membalas WhatsApp status dengan GIF atau file dokumen, hingga manambah durasi hapus pesan.

Sekarang WhatsApp meluncurkan fitur baru berupa stiker WhatsApp. Adanya fitur stiker akan membuat chatting terlihat lebih menarik.

Terdapat kelebihan dalam fitur terbaru WhatsApp ini. Selain stiker yang sudah disediakan oleh WhatsApp, pengguna juga bisa membuat stiker sendiri menggunakan foto yang diinginkannya.
Saat ini fitur terbaru yang dikeluarkan oleh aplikasi WhatsApp adalah fitur personal sticker.

Ok, sekarang kita langsung masuk ke tahap Cara membuat stiker WhatsApp menggunakan fotomu sendiri bisa dilakukan di ponsel dengan langkah praktis dan simpel.

Dilansir dari Grid.id, berikut cara membuat stiker WhatsApp menggunakan foto kita:
1. Unduh aplikasi Background Eraser, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis lewat Google Play Store maupun Apps Store.

2. Unduh aplikasi Personal Stickers for WhatsApp, aplikasi ini juga bisa didapatkan lewat Google Play Store maupun Apps Store secara gratis.

3. Pilih foto yang akan dibuat stiker

4. Ubah latar foto jadi transparan dengan menggunakan aplikasi Background PNG.
Unduh aplikasinya lalu pilih foto yang akan dibuat stiker dengan menghapus background secara perlahan.

5. Buka aplikasi Personal Stickers for WhatsApp, maka secara otomatis hasil editan foto yang baru saja dibuat langsung terdeteksi.
Sebagai catatan, foto pertama yang akan diunggah harus memiliki minimal tiga foto.

6. Tekan tombol add pada aplikasi Personal Stickers for WhatsApp, secara otomatis stiker foto akan tertera pada WhatsApp.
Setelah langkah-langkah tersebut, foto stiker dapat digunakan pada aplikasi WhatsApp.